Minggu, 28 Oktober 2012

SIKAP TERHADAP TEKNOLOGI


Sikap kita dalam menghadapi teknologi yang semakin maju haruslah kritis dan memfilter tiap informasi yang kita terima dari teknolgi tersebut. Oleh karena itu, saya mengajak anda untuk memiliki sikap yang positif terhadap perkembangan teknologi di era seperti sekarang ini. Berikut sikap maupun sifat yang positif dalam memanfaatkan teknologi:


1. Kuatkan imtaq dan iptek anda, karena apabila imtaq telah kita baik, maka kita akan takut untuk berbuat   hal-hal yang mengakibatkan dosa, dan apabila iptek kita juga telah baik tentunya kita akan memiliki pikiran yang multikausal tehadap perkembangangan teknologi tersebut.
2. Bekerja samalah kepada pihak penyedia internet untuk membloking website maupun situs yang akan memberkikan dampak negatif kepada kita.
3. Bagi para orang tua, awasi dan bimbinglah putra-putri anda dalam memanfaatkan teknolgi sebagai pengetahuan, sehingga mereka dapat memanfaatkan teknologi tersebut dengan baik.

Selain tiga sikap diatas masih banyak lagi sikap yang lainnya untuk menghadapi tenologi di era sekarang ini. Yang terpenting ingatlah selalu Tuhan anda(Allah) dimanapun dan kapanpun anda berada.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Janganlah engkau menjadi pribadi Yang SOMBONG,karena kelak kesombongan itu akan membawamu menuju kesengsaraan dan kesendirian
English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified